Category Archives: Fun Thing

Rambling~

Sudah lama tidak mampir di wordpress..

Halo! Apa kabar kalian semua? :)

***

Gue…baik-baik saja.

Sejujurnya sekarang gue sedang dalam perjalanan mencari kitab suci ke negeri China training -ato lebih tepatnya- latihan menjadi mandiri dan individual. Dimana gue diasingkan ke Rengasdengklok tinggal di rumah Mbah gue (di kostannya) sambil bimbel untuk menempuh snmptn taun depan, juga sambil kerja jadi ‘guru les’ anak-anaknya Tante Oyan (my auntie yg tinggal bersama Mbah)

Hah, guru les??

Bukan, sebenernya itu ngga gitu penting. Gue mau ngomongin anak-anak yang gue ajarin. hehe

It’s not exactly “guru les”. Gue disini bertugas untuk ‘ngajarin’ ato lebih tepatnya ngebimbing itu anak-anak dalam belajar dan ngerjain pr dll.

Anak pertama: Nana dan Nini (Yes, mereka kembar. Selanjutnya akan gue singkat jadi NN) itu kelas 4 SD. Yang satu keras kepala, yang satu cerewet. Mereka berdua pinter, tapi untuk ukuran anak-anak, mereka itu kepo.

Anak kedua: Hanif dan Hafizh (Yes, mereka kembar juga dan akan gue singkat jadi HH) itu masih kelas 2 SD. Yang satu ngocolnya minta ampun, yang satu ribeeet bener. And yes, betul, mereka berdua juga pinter dan juga (teteuuup) kepo.

***

Yang unik dari mereka adalah bahwa kalo ditanyain apa-apa pasti dijawabnya “NO!” dulu baru deh diem buat mikir dan jawab beneran.

Pernah begini nih:

Hafizh: Bang, may I borrow your eraser?
Hanif: NOOOOOOOOOOO!!! problem. Pake ajah.

=____=”

Mereka juga punya ‘kebiasaan aneh’ yang agak nyebelin kalo didenger orang yang belum kenal mereka. Apaan hayo?

“bersuara imut”

Mentang-mentang mereka masih kecil, jadinya mereka ‘menikmati’ banget bersuara ‘imut’ gitu. Pernah gue nyoba ngikutin pake suara (sok) imut gituh tapi gatot. Alhasil mereka nge-bully gue. “Mbak Sari kan udah gedeee.. Gak bisa lah suaranya begitu” “Kita kan masih kecil” “weeek gak bisa kan? kasiaaaaan deeeeh “tau tuh, mbak Sari kan udah tua” dan komen-komen ala anak kecil lainnya. =_=

Untuk ‘bales dendam’, gue sering ngomong pake suara berat/robot yang dibuat-buat gitu ke mereka. Trus dengan  cuping hidung melebar agak bangga, gue bakal ngomong “Bisa gak suaranya jadi kaya suara ku? Gak bisa kaaaan? Masih kecil siiiih” huahahahaha ^ jahat

Eh tapi kalo abis digituin biasanya Nana akan ngambek berkepanjangan yang menyebabkan dia bakal nolak apapun yang gue bilangin. Pas belajar juga gitu. Boro-boro ye pelajaran itu masuk ke otak, megang buku dia aja gak boleh! Dasar bocah.. Giliran ada bunda nya baru deh nurut dan kembali ‘bersuara imut’.

***

Selain ‘disiksa’ secara verbal oleh suara-suara imut mereka, gue juga ‘disiksa’ dengan kelakuan anak kecil standar lainnya. Macem kepo isi chat bbm gue, kepo pengen ikut chat di bbm, kepo ttg foto-foto di gallery hape gue, kepo ttg isi tweet gue, kepo ttg isi kamar gue, kepo ttg hal-hal yang gue lakukan saat mereka sekolah, kepo ttg mp3 gue, kepo ttg hal-hal yang gue lakukan di hari pekan, dll. Menurut loooooh?

Ohya, mereka juga suka banget nempel-nempel gue. Kalo anak kecil lain biasa nya sering ngekor doang, 4 anak ini suka nya nempel gue. Yang gue maksud ‘nempel’ disini itu adalah skinship. Mereka suka banget skinship sama gue. Entah kenapa. Ada aja nih kalo lagi duduk sebelahan di meja makan, mereka sering tiba-tiba nyender gue ato meluk-meluk gitu.

Tika, adek sepupu gue yang juga masih kelas 4 SD juga demen meluk-meluk gue. Halah.

Kemaren kesampean tuh gue tanyain mereka semua kenapa mereka suka meluk gue, mereka jawab: “Mbak Sari empuk siiiih” sembari meluk gue rame-rame.

So sweet? Ato ini pertanda bahwa gue terlalu banyak menimbun lemak?

Entahlah.

Much Love,

-Happu

Anyway, mungkin karena emang gue ude terlalu biasa skinship sama mereka dari mereka masih kecil banget kali ya. :p

Stylish Blogger…what? Award??

Straight to the point, I don’t understand why I got this award.

Have I ever post picture of myself wearing stylist outfit? No.

Have  I ever post something that related with stylist thing? Err, I think no.

Is my blog theme is being categorized as ‘stylist’? No.

Or is it my header? No. But no doubt the person in my blog header is TOTALLY a stylist person. Yoochun-ah~ xD

Oh gue ngerti, gue dapet award ini karena hape gue pake stylist kan? Eh itu sih stylus yaaa. Garing lo haps.. =_=

Trus kenapa dong ya?

 

Aaaa nado molla~ Maybe I was just lucky. kekeke.

So here is what I supposed to do after I got the award..

 

1. Thank And Link To The Person Who Awarded Me This Award

Thanks ya Fariz udah ngasi award ini buat gue.. *nangis terharu* tanpa lo, hari ini pasti gue ngga bakal ngepost apa2an emang dasarnya aja sih gue males. Pokoknya riz, tengkyu ye. Salam gaul! *nyedot ingus*

 

2. Share 8 Things About My Self

1. Who is myself? Oh you. Hello. My name is Hapsari. Nice to meet you..

2. I’m pointless like a white crayon. Some called me freak, some others called me random, and there’s some else called me nerd.

3. I’m going to attend #BBLive on March 19 to watch 2PM LIVE, with my big extended family of KoreanLovers Skype Team plus my lovely bestie, Yusri, plus my nephews, Mbak Santi and Cynthia. Would be a BLAST! 2PM MAMEN!!! X’D

4. I’m going to attend JYJ concert in Sentul on April 9. I’M GOING TO MEET THE PERSON ON MY BLOG HEADER!! I’M SUPER DUPER STOKED!! Wish me luck! XD

5. I’m going on 18 this April. I’m afraid of ‘birthday’ btw. :(

6. I want to type in Bahasa now, but I won’t improve my english skill if I don’t type in english.

7. Some think 7 is a magical number. For me, I don’t care. I love 1.

 

3. Pay it forward to 8 other bloggers you like

Pay? Pay?? Bayar??? Aish mak, gue ga punya uang. *pura2 bego*

Oh, since this is a stylist blogger award, I would give this Stylist Blogger Award to:

1. At Second Street

2. Hijab Scarft

3. Diana Rikasari

4. Design*Sponge

5. desiretoinspire.net

6. Smitten Kitchen

7. Department of Interior.

8. Habitually Chic®

Well, please forgive me for not giving this award to a proper blogger. Even tho it’s a website, it still a blog, rite? kekeke :D

Btw, those all are blogs that I usually visit at least 3 times per week.. xD

 

4. Contact those blogger and tell them about their awards.

Uwaaaa.. So I must go to their website now and tell them? OK, then.

 

aish, I’m done. I hope you love them as much as I do..

And thank you once more for the award..

 

Much Love,

-Happu.

HOLA Mr. Capsule!

si jago

HOLA MR. CAPSULE!!

YA~HAAA~!!

 

This is my very first comicstrip.. And this is how Mr. Capsule was born.

Mr. Capsule was just a capsule that nobody want to eat. And then, years by years, he turned to be a MR. CAPSULE.

And then he ran out from the medicine lab. “To find a better place where people appreciate me” he said.

Do you know what happen next? Well, I will tell you what happen with him in the next comicstrip. kekeke :)

***

Mr. Capsule

Name: Mr. Capsule

Gender: Male

Physical traits:

-Red in the right side, and white in the other hand.

-There is a “C” word inside an upside down triangle shape in his chest. It’s actually just a reminder his pharmacist wrote. And btw, it is a sticker. Mr. Capsule can easily take it out. He is (actually) a vitamin capsule. and he contains C vitamin and lil bit ‘jamu’

-His body is like a mochi and very flexible. He could easily change his body to another shape if he want to.

Personality: unknown since his journey just begun seconds ago.

 

***

The story behind this…

I want to actualize my imagination and there are so many comicstrip blogger that I followed since last year.

Why Capsule?

Well, to be honest, I can’t eat medicine. I have to crush it into powder and then I’ll swallow it straight away although it is TOTALLY bitter. Or basically I just bite the medicine inside my mouth and swallow it. And I absolutely can’t eat capsule. I hate it actually. =_=

 

But one friend once said to me that if I want to start something new, I should start with what closest to myself. In this context, I want to create an original character by myself, and I choose Capsule as my first try. :)

 

I’ve been developing Mr. Capsule image since I was still a second grader in senior high school. There are so many scribbles of Mr. Capsule and Ms. Tablet (COMING SOON!)  in my notebook. And finally I’ve got the chance to publish it through my own blog now. :)

***

I hope you like it as much as I do.

Sorry for the bad drawing. it wasn’t my best shot anyway since I was using Paint. I haven’t got CorelDraw app and the scanner is on my brother’s room and I’m too lazy to go to his room and scan all of my work. So please enjoy the strip and I’ll do my best to update the strip. :D

 

Much Love,

-Happu.

 

p.s: I’m sorry for all foreign readers (if there’s any keke), “obat” in the strip means medicine in english.